logo blog

4 Cara Mengompres File PDF Menjadi 150kb Ofline Di HP

4 Cara Mengompres File PDF Menjadi 150kb Ofline Di HP

Konten [Tampil]
Cara Mengompres File PDF Menjadi 150kb bisa anda lakukan dengan mudah melalui HP atau laptop, bisa dengan online atau offline untuk mengecilkan ukuran PDF. Pasalnya, jika size file berukuran 10 MB bahkan ratusan MB tentunya tidak efektif untuk dibuka, tentunya HP yang membukanya juga akan lemot jika spek HP tidak mencukupi.

Format File PDF merupakan format yang sering dipakai oleh para pengguna computer dan HP Dimana sering diapakai untuk baca e book, jadi dengan ukuran yang kecil akan membuat efektifitas saat dikirim ke sesame.

Ukuran file PDF bervariasi, terkadang ada yang dibawah 1 MB dan kadang juga ada yang mencapai 100 MB tergantung dengan banyaknya halaman, gambar dan hurufnya. Jika filenya terlalu besar maka kita diharuskan untuk mengecilkan ukurannya.

  • Manfaat File PDF yang Kecil
  • Lebih mudah dibuka
  • Lebih cepat waktu disalin
  • Lebih responsif dokumennya


Masih banyak lagi manfaat file PDF yang kecil tapi disini akan kami paparkan Cara Mengompres file PDF hingga kecil secara online dan offline sesuai dengan kebutuhan anda.

Untuk Size yang dikecilkan bisa sampai 200 kb atau bahkan lebih kecil lagi, tergantung bagaimana cara kita mengompresnya. Tentunya sangat hemat space bukan? Jika file yang asalnya 10 MB jadi 150 kb, selain hemat pada memori ternyata sangat cepat saat di kirim ataupun disalin.

Baca Juga 2 Cara Download File Di Academia Tanpa Login GRATIS

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200KB Atau Kurang


Baiklah, pada situs Cara File akan membahas cara mengompres file PDF menjadi 150kb dengan mudah. Didalam artikel ini kami paparkan 3 cara sekaligus dengan cara yang berbeda, ada yang lewat online ada juga pake offline, melalui HP ataupun laptop.

Tapi perlu anda ketahui, bahwa hasil compress tidak selalu bisa 200kb kebawah, karena itu tergantung dengan isi konten dalam file tersebut. Jika awalnya besar, tentunya saat dikecilkan masih tetap besar, hanya saja ukurannya akan berkurang dari file sebelumnya.

Cara Kompress File PDF Lewat Online


Cara mengecilkan file PDF yang pertama yaitu lewat online, ini menjadi cara paling mudah menurut saya karena tinggal konek internet kemudia upload lalu download hasilnya lagi. Salah satu situs online untuk mengompress file PDF yaitu Smallpdf.com.

Diantara Kelebihan menggunakan situs small pdf online akan mengurangi detail file dan mengurangi size PDF, selain itu juga bermanfaa untuk:

  • Menggabungkan file PDF
  • Rotasi file PDF
  • Convert PDF ke Word atau sebaliknya
  • Dan masih banyak lagi..

Langkah Mengompress File PDF melalui Small pdf online:

  1. Buka browser (chrome, mozilla, opera mini dll)
  2. Buka situs smallpdf.com
  3. Pilih Mengompress PDF
  4. Pilih kolom yang tersedia lalu klik browse file PDF
  5. Tunggu proses upload dan compress
  6. Selesai, silahkan download hasil compress PDF


Cara Mengecilkan File PDF Lewat Ilovepdf.com


Cara kedua selain menggunakan smallpdf.com kini untuk mengopress PDF bisa menggunakan situs lainnya yaitu ilovepdf.com, situs tersebut juga menjadi situs rekomendasi untuk mengecilkan ukuran file.

Selain mengecilkan ukuran PDF, situs ilovepdf juga mampu merubah format file PDF ke JPG, Merge PDF, Split PDF, Convert PDF ke Excel, menambah watermark, dan lain sebagainya.

Bagaimana langkah-langkahnya? Simak berikut ini:

  1. Silahkan buka situs dengan link https://www.ilovepdf.com/compress_pdf
  2. Klik Select PDF lalu browse file PDF yang akan diresize
  3. Scroll kebawah dan pilih salah satu dari 3 pilihan compress yaitu Tingkat compress, Less compression,Extreme Compression
  4. Klik Compress PDF
  5. Tunggu proses upload dan compress selesai
  6. Jika sudah selesai, silahkan download file tersebut


Cara Membuat PDF Jadi Kecil Dengan Free PDF Compressor (Offline)


Jika kesulitan mengompress file pdf dengan cara online, anda juga bisa mengecilkan ukuran dengan cara offline menggunakan aplikasi Free PDF Compressor. Aplikasi ini sudah terbukti mampu untuk mengecilkan hingga 200kb dan kualitasnya juga masih bagus. Caranya bagaimana? Simak berikut ini

  1. Install Software Dahulu dengan download www.freepdfcompressor.com
  2. Setelah anda install, buka aplikasi tersebut dan browse pada kolom pdf kemudian pilih file yang akan di compress
  3. Anda juga bisa menentukan lokasi untuk menyimpan hasil compress PDF, 
  4. Klik bagian setting untuk mengatur seberapa kecil hasil compress pdf, silahkan pilih sesuai kebutuhan
  5. Klik Compress, dan tunggu hingga selesai


Memperkecil Ukuran File PDF Di HP Android


Diera modern ini semua kebutuhan teknologi beralih ke HP, dengan pasal lebih mudah dalam mengoperasikan hanya pada genggaman. Apalagi sekarang menggunakan sistem android, dimana mampu menginstall berbagai aplikasi yang dibutuhkan penggunanya.

Diantara manfaat HP Android yaitu mampu membuka dan mengecilkan ukuran file PDF dengan aplikasi yang anda download di play store. Dan saya yakin, anda pasti agak males jika harus membuka laptop saat ingin mengecilkan file pdf, jadi lebih simpel menggunakan HP.

Bagaimana Cara mengecilkan File PDF Di HP Android Hingga 200kb? Nah, silahkan simak berikut ini:

  • Install Aplikasi IlovePDF di Playstore
  • Buka Aplikasi ilovepdf yang telah anda download lalu klik kolom compress PDF.
  • Lalu klik Device HP
  • Slahkan pilih file yang akan anda compress kemudian klik next
  • Silahkan pilih opsi yang anda inginkan, contoh Recommended Compression
  • Tunggu proses compress file, dan jika sudah selesai silahkan dibuka hasil compress 


Dari keempat cara mengompress file pdf yang sudah kami paparkan, manakah cara yang paling simpel menurut anda? Kalau menurut saya, cara yang paling simpel yaitu nomor 1 dengan alasan cara tersebut tidak perlu menginstall aplikasi apapun, hanya dengan memanfaatkan browser web.

Video Cara Mengompress File PDF


JANGAN LUPA SUBSCRIBE

Untuk pengembangan kami membuat konten yang bermanfaat

Itulah Cara Mengompress File PDF Online dan Offline melalui laptop ataupun HP yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih

Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.
Previous
This Is The Oldest Page

1 komentar

The forums on this web site still include a wealth of knowledge and dialogue on the various features of card counting. First and foremost, as a basic rule the participant ought to by no means take Insurance. A hand totally 21 points, but having more 코인카지노 than two playing cards, loses to a two-card backjack/natural hand.

Popular Posts