logo blog

Cara Membuat Tulisan Mirror Di Word Teks Terbalik

Cara Membuat Tulisan Mirror Di Word Teks Terbalik

Konten [Tampil]

Cara Membuat Tulisan Mirror Di Word -  Fitur pada microsoft word ternyata sudah lengkap, dari adanya insert gambar, tabel, serta grafik di lembar kerjanya. Dengan fitur tersebut, menjadikan aplikasi ini menjadi favorit.


Memutar tulisan dari horizontal ke vertikal atau hanya memiringkan saja bisa anda lakukan dengan microsoft word. Merotasi hingga membuat tulisan mirror (membalikkan teks) sering digunakan para penggunanya untuk memperindah desain sebuah dokumen, dan ini bukanlah hal yang baru.


Kebanyakan orang memutar tulisan dari 45 hingga 90 derajat sudut kemiringannya, namun ada beberapa yang memiringkan teks hingga 360 derajat.


Desain sebuah dokumen memang terkadang diharuskan untuk memutar teks yang nantinya desain tersebut akan digunakan untuk membuat undangan, poster, iklan dan lain sebagainya.

Cara ini bisa anda lakukan di berbagai versi ms word, dimulai dari 2003, 2007,2010,2013, hingga 2016, jadi jika anda masih menggunakan versi terendah masih bisa membuat tulisan mirror.

Baca Juga Cara Memutar Tulisan Di Word 45 Dan 90 Derajat

Apakah anda sudah bisa memutar tulisan di word ? Jika belum bisa, tenang saja karena disini kami situs Tutorial Office akan membahasnya secara detail.


Cara Membuat Tulisan Mirror Di Word


Memutar Tulisan di Ms Word bisa anda lakukan dengan beberapa tahap simpel yang akan kami sampaikan berikut ini: 


Langkah-langkah Membuat Tulisan Mirror Di Microsoft Word


Buka Aplikasi Ms Word


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Microsoft word kemudian membuat lembar kerja (new page).


Buat Kotak Rectangle


Selanjutnya silahkan klik tab insert lalu pilih shapes dan buatlah kota dengan menggunakan rectangle,


Masukkan Tulisan


Setelah berhasil membuat kotak, silahkan ketik tulisan berada di dalam kotak dan nantinya tulisan itulah yang akan kita rotasi.

Klik 3-D Rotation

Cara paling mudah, anda bisa menggunakan fitur format shapes lalu klik 3D Rotation, lalu pilih kolol X dan isikan 180 derajat, maka secara otomatis akan berubah menjadi mirror (terbalik)

cara membuat tulisan mirror di word


Tekan Tombol Rotasi


Tombol rotasi muncul ketika kursor kamu arahkan tepat dibagian atas kotak shapes yang telah kamu gambar, kemudian miringkan sesuai dengan keinginan kamu.


Untuk memutarnya, kamu bisa arahkan ke kanan atau ke kiri hingga posisi yang di inginkan terpenuhi dengan bagus, Selain itu tulisan tersebut bisa anda perbesar.


Tips: Ketika membesarkan kotak tersebut, tekan tombol shift bersamaan dengan memperbesar kotak, bertujuan agar besarnya bisa presisi


Hilangkan Warna Kotak


Langkah yang terakhir adalah menghilangkan warna background dan warna sisi, silahkan masuk tab shapes => styles => lalu pilih No Fill.


Video Cara Membuat Tulisan Mirror Di Word



Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

1 komentar

Titanium Tipe - Stainless Cut Hair Cutter
Tipe - Stainless Cut Hair Cutter, titanium curling iron the popular joico titanium beard-cut razor from titanium athletics the burnt titanium best craftmen in the world created with quality titanium linear compensator natural shaving blades.

Popular Posts