logo blog

Cara Copy Paste Makalah Dari Internet Agar Tidak Berantakan

Cara Copy Paste Makalah Dari Internet Agar Tidak Berantakan

Konten [Tampil]

Cara Copy Paste Makalah Dari Internet – Internet adalah sumber pengetahuan yang sangat luas, kita bisa mencari jawaban berbagai mata perkuliahan, hanya saja untuk karya ilmiah harus menggunakan refrensi di akhir bab.


Copy Paste Makalah Dari Internet ternyata tidak hanya asal copas, ada beberapa tips agar proses penyalinan tidak terlihat meniru dari internet. Terkadang seorang pemula (mahasiswa baru) saat copas di internet masih berantakan, tidak bisa rapi, masih ada teks berwarna biru, font hurufnya pun berbeda.

Cara Copy Paste Makalah Dari Internet Agar Tidak Berantakan


Cara copy paste di word agar tidak berantakan harus menetralkan tulisan terlebih dahulu dengan menggunakan notepad, fungsinya untuk menghilangkan sisipan link serta format yang tidak sesuai dengan file kita di microsoft word.

Baca Juga 2 Cara Download File Di Academia Tanpa Login GRATIS

Selain dari internet, terkadang kita copy paste dari WA dan pdf juga tidak bisa rapi. Apa penyebabnya? Karena format font yang ada di WA berbeda dengan file kita di microsoft Word.


Lalu bagaimana? Tenang saja, karena kami situs Tutorial Office akan membahas Cara Copy Paste Makalah Dari Internet Agar Tidak Terlihat Copas tanpa mouse berikut ini:


Cara Copy Paste Makalah Dari Internet Agar Rapi


Gunakan Notepad


Cara copy paste makalah dari internet agar tidak berantakan yang pertama adalah menggunakan notepad, seperti yang saya katakan tadi bahwa notepad merupakan aplikasi yang digunakan untuk menetralisir tulisan. Selain itu, ketika kita tempelkan di microsoft word akan selaras dengan tulisan sebelumnya.


Langkah copasnya bagaimana ?


Langkah Copy Paste Dengan Notepad


Siapkan Teks Salinan


Saat anda hendak menyalin sebuah teks di internet, tentukan bagian mana saja yang akan di copy dan dipastekan di word.


Paste Di Notepad


Setelah anda menyalin teks dari internet, tempelkan tulisan tersebut ke aplikasi notepad yang ada di laptop anda.


Copy Paste ke Microsoft Word


Nah, setelah kita filter di notepad silahkan copas teks yang ada di notepad ke microsoft word, nanti anda akan terkejut bahwa teks tersebut sudah tidak ada yang berwarna serta rapi sesuai teks yang ada di word.


Apabila anda masih belum faham silahkan tonton video berikut ini sampai selesai,


 Video Cara Copy Paste Makalah Dari Internet Agar Tidak Kelihatan Copas



Share this:

Enter your email address to get update from Webillian.

Tidak ada komentar

Popular Posts